Senin, 21 November 2011

Ejekan Suporter Indonesia Bikin Malaysia Semangat

0

EA Games XXVI

Meylan Fredy Ismawan - detiksport


Jakarta - Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, tak memusingkan kemungkinan adanya teror dan ejekan suporter Indonesia untuk timnya. Menurutnya, hal tersebut malah jadi pelecut semangat 'Harimau Malaya'.

Seperti yang sudah-sudah, duel Indonesia versus Malaysia selalu berlangsung dalam tensi tinggi. Bukan cuma di dalam lapangan, tapi juga di tribun penonton. Rivalitas dua negara serumpun ini sudah terbangun sekian lama dan sepertinya memang sudah mendarah daging.

Panasnya pertemuan Indonesia dan Malaysia kembali tersaji di SEA Games XXVI. Di partai pamungkas babak penyisihan Grup A, Kamis (17/11/2011), Malaysia sukses mengatasi tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah dan menang 1-0.

Tekanan besar dari suporter Indonesia kemungkinan besar akan dihadapi lagi oleh Malaysia di babak final, Senin (21/11/2011). Stadion Gelora Bung Karno yang akan jadi panggung partai puncak hampir pasti akan dimerahkan oleh pendukung tuan rumah.

Meski demikian, Kim Swee tak terlalu merisaukan hal tersebut. Dia yakin para pemainnya sanggup untuk mengatasi teror penonton.

"Seperti yang sudah saya bilang, kalau ada sorakan dan ejekan dari pendukung Indonesia, itu akan membuat pemain lebih bersemangat. Para pemain sama sekali tak tertekan dan mereka sudah terbiasa," ungkap Kim Swee usai memimpin latihan di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2011) sore WIB.

"Ini adalah hal yang biasa dan buat saya ini adalah final yang menarik. Para pemain sudah menunjukkan kematangan yang cukup tinggi dan mereka layak lolos ke final," katanya.

Kim Swee menjelaskan, kemenangan timnya atas Indonesia di babak penyisihan jadi modal bagus untuk menghadapi partai puncak.

"Sudah tentu, itu motivasi yang cukup tinggi untuk pemain-pemain di mana kepercayaan diri mereka sangat tinggi. Kita tahu, kita bukan saja menghadapi tim Indonesia, tapi juga seluruh pendukung Indonesia. Jadi, ini memberi pengaruh positif untuk pemain-pemain saya," tegasnya.

( mfi / krs ) 
 
Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/11/21/020031/1771550/76/ejekan-suporter-indonesia-bikin-malaysia-semangat?b99110370

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting