Selasa, 24 April 2012

Kematian 3 TKI Banyak Kejanggalan, Pemerintah Kirim Tim ke Malaysia

0


24/04/12

Jakarta Kematian tiga TKI asal NTB di Malaysia mengandung banyak kejanggalan, salah satunya dugaan pengambilan organ tubuh. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pun mengirim tim khusus ke negeri jiran itu untuk mengumpulkan informasi terkait kasus tersebut.

"Bahkan pagi hari ini saya memutuskan untuk mengirimkan tim khusus dari jakarta, dari Kemenlu, untuk bergegas ke Malaysia untuk meminta informasi yang cukup dan menyeluruh mengenai masalah ini," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2012).

Kemenlu, kata Marty, juga telah menghubungi salah satu anggota keluarga korban dan menyampaikan duka cita dan keprihatinan atas kematian korban.

"Dan kepedulian kita tentang apa yang terjadi dan menegaskan tekad pemerintah untuk memberikan bantuan, termasuk jika keluarga memutuskan meminta autopsi ulang," jelasnya.

Marty juga menegaskan, pemerintah Indonesia tidak bisa menerima adanya tindakan-tindakan yang tidak mematuhi proses hukum dan tindakan semena-mena yang menyebabkan 3 TKI meninggal.

"Oleh karena itu kita mengharapkan dan meminta pemerintah Malaysia untuk memberikan penjelasan yang utuh tentang apa yang telah terjadi. Dan kedua untuk menghapus segala dugaan tentang kemungkinan diambilnya organ tubuh dari para almarhum," pungkas Marty.


(fiq/rmd)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting