Jumat, 18 November 2011

Serangan ke Iran Tindakan Bodoh, Hanya Akan Bikin Penyesalan

0

Jumat, 18/11/2011 14:56 WIB

Rita Uli Hutapea - detikNews


Mahmoud Ahmadinejad (Reuters)
Teheran - Pejabat-pejabat Iran terus mengomentari kemungkinan serangan Israel terhadap fasilitas nuklir Iran. Mereka mengingatkan serangan itu tak akan menghasilkan apa-apa kecuali rasa malu dan penyesalan bagi agresor.

Ditegaskan Sekjen Dewan Tinggi HAM Iran Javad Larijani, serangan ke Iran merupakan langkah bodoh.

"Serangan ke fasilitas nuklir Iran merupakan langkah bodoh, dan reaksi Teheran atas serangan itu akan mematikan dan tak terbayangkan," cetus Larijani seperti dilansir Press TV, Jumat (18/11/2011).

Menurut Larijani, negara-negara Barat harus menerima Iran sebagai negara nuklir. Diingatkannya, sekalipun fasilitas nuklir Iran dihancurkan, bukanlah akhir dari segalanya bagi Teheran. Sebabnya, Iran akan mampu membangun kembali fasilitas nuklirnya.

Pejabat badan HAM Iran itu pun mendesak negara-negara Barat untuk menghentikan sikap permusuhan mereka terhadap Iran.

Beberapa hari lalu, Presiden Israel Shimon Peres mengatakan bahwa kemungkinan seragan Israel ke Iran kini semakin mungkin. Serangan itu untuk menghancurkan program nuklir Iran yang dicurigai digunakan untuk mengembangkan senjata nuklir.

Pemerintah Iran telah berulang kali membantah kecurigaan tersebut. Ditegaskan Iran, program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi bagi kepentingan sipil.


sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/11/18/145642/1770321/1148/serangan-ke-iran-tindakan-bodoh-hanya-akan-bikin-penyesalan?9911012

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting